Tips Menggunakan Blender

gambar blender
gambar blender

Menggunakan blender akan membantu membuat beberapa tugas lebih mudah di dapur. Dan mengetahui apa yang bisa dilakukan blender dapat membantu Anda memanfaatkannya dengan lebih baik untuk membuat beberapa tugas dapur lebih mudah dilakukan. Berikut adalah beberapa tips blender paling berguna yang mungkin ingin Anda ketahui.

Penggunaan Dasar

Blender dapat digunakan untuk melakukan berbagai keperluan. Seperti namanya, blender terutama digunakan untuk campuran berbagai bahan yang berbeda. Baik bahan padat atau cair, blender dapat digunakan untuk membantu mencampurkannya. Kegunaan lain untuk blender termasuk puree, mencairkan dan bahkan mencacah bahan. Ini juga dapat membuat berbagai smoothie lezat yang dapat dinikmati oleh banyak orang, tergantung pada ukuran blender.

Kiat Penggunaan Yang Tepat

Untuk memanfaatkan banyak manfaat blender Anda, Anda harus tahu cara menggunakannya dengan benar. Sebelum Anda menghidupkan blender, pastikan Anda meletakkan tutupnya dengan kuat pada wadah agar isi tidak tumpah. Dan ketika sedang berjalan, cobalah untuk meletakkan tangan Anda di wadah untuk membuatnya tetap stabil saat sedang berjalan.

Saat Anda ingin memeriksa isinya, coba pastikan Anda mematikan blender terlebih dahulu sebelum melepas tutupnya. Dan sebelum Anda mencoba menuangkan isi blender Anda, cobalah untuk memastikan bahwa bilah di dalamnya benar-benar berhenti bekerja.

Saat menggunakan blender untuk mencoba mencampur cairan dan padatan secara bersamaan, cobalah untuk memulai dengan kecepatan lambat. Dan ketika pada pengaturan ini blender Anda tampaknya sedang berjuang, jangan mencoba untuk mengaturnya di pengaturan yang lebih tinggi berikutnya. Alih-alih, cobalah terlebih dahulu untuk menambahkan beberapa cairan lagi sebelum Anda mencoba meningkatkan pada kecepatan yang lebih tinggi berikutnya untuk menyelesaikan pencampuran.

Dalam mencampur minuman Anda, terutama dalam menggunakan minuman berkarbonasi, cobalah untuk mencampur bahan-bahan lainnya terlebih dahulu menggunakan blender Anda. Tuang isi campuran yang dihasilkan pada gelas saji dan tuangkan minuman berkarbonasi terakhir. Untuk memastikan minuman dingin Anda tetap dingin lebih lama, Anda juga dapat membuat wadah blender Anda dingin sebelum digunakan. Mereka bisa tetap dingin ketika Anda mencoba untuk memadukan minuman beku Anda. Trik ini akan bekerja pada wadah blender kaca dan stainless steel tetapi tidak akan bekerja dengan baik dengan yang plastik.

Saat mencoba mencampur cairan panas, Anda dapat menyimpan tutup pengumpan blender Anda untuk melepaskan uap. Saat memadukan, mulai kecepatan terendah dan kemudian secara bertahap meningkat ke pengaturan yang lebih tinggi.

Saat Anda ingin menghancurkan es batu dalam blender Anda, tambahkan satu cangkir air ke dalam blender sebelum meletakkan es batu untuk dicacah. Saat Anda ingin menggunakan blender untuk membuat keju lebih keras seperti Cheddar atau varietas Swiss, potong terlebih dahulu menjadi dadu dan biarkan dingin di dalam kulkas sebentar. Setelah itu, Anda dapat memasukkannya ke dalam blender melalui tutup pengumpan saat motor berjalan.

Anda juga bisa membuat remah roti menggunakan blender. Gunakan roti basi ketika Anda ingin membuat remah roti kering dan yang segar untuk remah roti lunak. Saat motor berjalan, tambahkan roti dalam potongan kecil ke dalam wadah pengumpan wadah. Dengan memperhatikan tip-tip blender ini, Anda dapat menemukan berbagai cara tentang cara menggunakan blender Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *